Hanya sebuah blog sederhana yang berusaha menyajikan pengetahuan.

Borland Delphi 7.0

>> Selasa, 07 Juni 2011

Borland Delphi 7.0 merupakan bahasa pemrograman berbasis windows. Borland Delphi 7.0 merupakan pilihan bagi sebagian programmer untuk membuat aplikasi, hai ini disebabkan kelebihan yang ada pada Borland Delphi 7.0 tersebut. Berikut ini sebagian kecil dari banyak kelebihan Borland Delphi 7.0 diantaranya :

  • Berbasiskan OOP ( Object Oriented Programming ). Setiap bagian yang ada pada program dipandang sebagai suatu object yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur.
  • IDE yang berkualitas. Delphi memiliki lingkungan pengembangan yang lengkap.Terdapat menu-menu yang memudahkan anda mengatur proyek pengembangan software.
  • Proses Kompilasi yang cepat. Delphi memiliki kecepatan kompilasi yang tidak perlu diragukan. Saat aplikasi yang anda buat dijalankan dilingkungan Delphi , aplikasi tersebut otomatis di-compile secara terpisah. Kecepatan kompilasi Delphi lebih baik dibanding dengan Visual Basic dan C++ Builder, namun C++ Builder memiliki ukuran file hasil kompilasi yang lebih kecil dibanding Visual Basic dan Delphi.
  • Mudah digunakan. Delphi menggunakan bahasa object pascal yang telah mendunia. Menggunakan Delphi, anda dapat membangun aplikasi apa saja, bahkan yang kompleks sekalipun, akses ke hardware misalnya. Anda mungkin sedikit lebih lelah jika menggunakan Delphi untuk mengakses hardware tetapi itu lebih mudah disbanding bahasa lain dan tidak ada artinya disbanding kompleksitas pemrogramman hardware.
  • Aplikasi yang dapat dihasilkan. Delphi bersifat multi-purpose, dapat digunakan untuk berbagai keputusan pengembangan aplikasi mulai perhitungan sederhana sampai aplikasi multimedia bahkan yang terkoneksi ke internet. Tetapi harus dipahami bahwa kehebatan Delphi paling utama adalah cara termudah untuk mengakses Database menggunakan komponen-komponen yang disediakan.
  • Satu file Exe. Setelah anda merancang program dala IDE Delphi, Delphi akan mengkompilasinya menjadi sebuah file executeable tunggal. Program yang anda buat langsung didistribusikan dan dijalankan pada computer lain tanpa perlu menyertakan file DLL dari luar. Ini merupakan sebuah kelebihan yang sangat berarti.
  • Boorland Delphi 7.0 hadir bersama Boorland Kylix 3.0 yang berbasis linux, sehingga memungkinkan anda untuk aplikasi multi-platform. Delphi dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi apa saja tetapi kekuatan utama adalah untuk aplikasi basis data ( database ) dan aplikasi database inilah yang paling banyak digunakan oleh dunia industri atau perkantoran dewasa ini.

2 komentar:

lunardz 7 Agustus 2011 pukul 21.40  

wah, delphi..... bagi2 tutorial juga donk,,,,, masih newbie nih.... visit my blog : http://lunardz.blogspot.com/

Rahmi Imanda 3 November 2012 pukul 16.27  

artikel yang menarik, kami juga punya artikel tentang 'Borland Delphi 7.0' silahkan buka link ini
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3187/1/PESAT%202005%20_psikologi_003.pdf
semoga bermanfaat ya

Posting Komentar

2 people have left comments

lunardz said:

wah, delphi..... bagi2 tutorial juga donk,,,,, masih newbie nih.... visit my blog : http://lunardz.blogspot.com/

Rahmi Imanda said:

artikel yang menarik, kami juga punya artikel tentang 'Borland Delphi 7.0' silahkan buka link ini
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3187/1/PESAT%202005%20_psikologi_003.pdf
semoga bermanfaat ya

Diberdayakan oleh Blogger.

WEB DIRECTORY

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP