Hanya sebuah blog sederhana yang berusaha menyajikan pengetahuan.

ALEXA RANK

>> Jumat, 22 Juli 2011

Meski pernah denger istilah alexa, tapi saya belum tahu banyak tentang alexa, yang saya tahu alexa itu rangking traffic blog, semakin banyak pengunjung semakin bagus alexa rank blog kita. Tapi gak hanya sebatas itu ternyata alexa secara umum itu website penyedia layanan ranking pada suatu situs. Traffic alexa sangat mempengaruhi popularitas dan juga perkembangan dari sebuah situs di mata search engine. 
Karena traffic dari Alexa sangat berpengaruh sekali terhadap website atau blog kita, maka kita perlu melakukan submitasi ke Alexa. Ini kita lakukan dengan harapan situs kita dapat cepat terindex oleh mesin pencari. Jika situs Anda tidak dibuat untuk tujuan mencari uang, Alexa rank tidaklah penting. Namun jika situs Anda bertujuan sebaliknya, faktor Alexa Rank wajib Anda perhitungkan sama seperti Google Pagerank. Karena banyak situs penghasil uang di internet yang menjadikan Alexa Rank sebagai tolak ukur nilai suatu situs. Contohnya situs Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, dan ask2link.
Manfaat lain alexa yaitu seperi google page rank sehigga jika rank situs kita pada alexa tinggi maka akan semakin mudah tuk pengunjung melihat situs kita pada search engine, alhasil pengunjung akan meningkat seiring meningkatnya alexa rank. Selain itu, bagusnya Alexa Rank Anda juga menggambarkan kepopuleran suatu situs. Hal ini akan berakibat banyaknya advertiser yang ingin memasang iklan di situs Anda. Sebuah jalan untuk menghasilkan uang bukan?

Manfaat lainnya tentu berpengaruh pada pengunjung atau pembaca blog Anda. Jika Alexa Rank Anda bagus, tentunya mereka akan lebih antusias dan loyal terhadap blog tersebut. Saya yakin jumlah pembaca akan semakin meningkat dengan meningkatnya Alexa Rank. Berapa nilai Alexa Rank yang bisa dikatakan Bagus? Menurut saya, Alexa Rank di bawah 100 Ribu sudah cukup bagus. Dari sini, langkah Anda untuk meningkatkan rangking akan lebih mulus.
Caranya dengan mendaftarkan situs kita ke Alexa, sehingga semakin memudahkan alexa untuk mengupdate traffic dari Alexa tersebut. ^^

Semoga bermanfaat .... ^^

0 komentar:

Posting Komentar

0 people have left comments

Commentors on this Post-

Diberdayakan oleh Blogger.

WEB DIRECTORY

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP