Hanya sebuah blog sederhana yang berusaha menyajikan pengetahuan.

Membuat Halaman Berbeda Dlm 1 Dokumen, M.Office

>> Sabtu, 16 Juli 2011

        Alhamdulillah tahun ini adalah tahun akademik ke-6, Target saya semakin dekat yaitu  tahun depan harus lulus amieeennn ... :D
Nah syarat mengajukan Tugas Akhir supaya lulus adalah hrus menyelesaikan Mata Kuliah Metode Penelitian, disini timbul suatu polemik dalam penyusunan  tugas tersebut. yaitu penyusunan halaman yang berbeda dalam 1 dokumen, fiuhhhh... sulitnya sampe saya revisi beberapa kali haahah... :D 

          Tapi Tenang kawan, saya sudah menemukan caranya ga sulit kok buat halaman berbeda pada sebuah dokumen di Microsoft Word, simak penjelasan di bawah ini : 
Pengaturan penomoran yang biasanya ketika nomor pada halaman Bab kemudian berbeda dengan halaman berikutnya yang masih menjadi Sub Babnya. Misalnya saja pada awal bab penomoran berada di bawah, dan pada halaman selanjutnya berada di pojok kanan atas. seperti tampak pada gambar di bawah ini :

Format page numbers menggunakan section
  1. Dimulai dari halaman paling awal dokumen, tempatkan cursor di halaman awal yang akan ditampilkan format penomoran halaman yang berbeda.
  2. Pada tab menu Page Layout, di grup Page Setup, klikBreaks.
  3. Dibawah Section Breaks, klik Next Page.
  4. Pada tab menu Insert,grup Header & Footer, klik Headeratau Footer, kemudian klik Edit Header atau Edit Footeruntuk masuk ke area header ataupun footer.
  5. Dibawah Header & Footer Tools, di tab menu Design, group Option, Centang list option Different First Page untuk membedakan dengan halaman berikutnya
  6. Tinggal isikan nomor pada header atau footer pada section yang pertama. Isikan juga nomor pada header atau footer pada halaman setelah section pertama. 
  7. Untuk format nomor ada pada group Header & Footer, clickPage Number, and then click Format Page Numbers.
Selamat Mencoba... :D


Tags : M. office, Ms. office, Microsoft office, 

0 komentar:

Posting Komentar

0 people have left comments

Commentors on this Post-

Diberdayakan oleh Blogger.

WEB DIRECTORY

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP