Hanya sebuah blog sederhana yang berusaha menyajikan pengetahuan.

Naek Bemo Sampai Uang Koin Baru Nominal Rp 5000,-

>> Rabu, 20 Juli 2011

Mematahkan persepsi yang sudah menjadi sebuah doktrin dikalangan anak2 muda berusia  20 tahunan adalah hal mudah bagi saya sehingga mengubah pemikiran saya juga, dimana tak sedikit anak2 muda gaul beranggapan naek bemo itu gak enak, gak gaul, gak nyantai, gak nyaman, ga bisa nongkrong lah dll. padahal sebagian besar anggapan tersebut salah!!! sebab saya mengalaminya sendiri, penumpang bemo malah kebanyakan orang - orang berpendidikan dgn berbagai institusi saling bertukar pendapat (ngobrol dengan penumpang lainnya). Yang saya liat berbagai profesi penumpang pada bemo tersebut ada Guru, pegawai BUMN, Dosen, Pelajar atau Mahasiswa, sehingga bukan hanya orang biasa dengan tujuan tertentu..
 
1 Uang Logam 5000 RupiahNaek bemo bisa membantu membuka cakrawala  baik itu tentang kehidupan, masyarakat maupun ilmu pengetahuan.. Namun kita harus selektif dengan perbincangan orang2 disana, terkadang ada yang menjerumuskan/ negatif ( menggunjing), tapi kadang  pula ada yang positif share tentang perkembangan perekonomian indonesia, atau masalah sosial.
Kebetulan ketika saya naik bemo, penumpang yang bersebelahan dengan saya sedang berbincang dengan penumpang lainnya tentang wacana pengadaan uang koin Rp 5000,- oleh Bank Indonesia (BI), saya semakin tertarik dengan perbincangan mereka hingga benar2 larut dan menyimak obrolan mereka karena saya baru tahu tentang uang koin Rp 5000 tersebut.

Ternyata wacana tentang uang koin tersebut sudah ada sejak tahun 2010 ya hahahha...
bahwa dikabarkan Bank Indonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama.
Namun untuk saat ini belum diterbitkan namun masih dalam kajian, tapi sebenernya uang logam itu bisa sampai Rp 5.000,-

sebab uang koin atau logam itu lebih efisien dan bisa lebih awet. Serta biayanya pengedaran uangnya lebih murah dimana biaya dibagi massanya itu lebih kecil. Menurut Deputi Gubernur BI bahwa pengembangan uang logam 5000 rupiah ini juga seiring dengan kampanye bank sentral pada beberapa waktu lalu yakni Gerakan Peduli Koin. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya budaya masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan uang pecahan koin dalam kegiatan transaksi dan mendorong agar pedagang memiliki budaya yang sama dan bertanggung jawab dalam memberikan hak konsumen berupa pengembalian dalam bentuk uang bukan bentuk lainnya.

Mudah-mudahan saja dengan adanya uang logam 5000 rupiah ini semakin mempermudah kita dalam proses transaksi keuangan, karena tentu uang koin akan lebih simpel dari uang kertas dan tentu tahan lama.
Meski begitu tapi kita harus hati2 sebab uang koin itu mudah jatuh dan menggelinding kemana2 ujung - ujungnya bisa hilang hahhah... ^^
 
 
Jangan Lupa komennn yahhh... ^.^


Tags : Bank Indonesia, BI, Uang 5 ribu rupiah, naik bemo, naek bemo, 5000

2 komentar:

Unknown 21 Juli 2011 pukul 22.28  

wah, kalo kayak gitu terus, kapan indonesia bisa jauh dari kemiskinan.

Posting Komentar

2 people have left comments

Unknown said:

wah, kalo kayak gitu terus, kapan indonesia bisa jauh dari kemiskinan.

SATIYA said:

hhehe..
maksudnya???

Diberdayakan oleh Blogger.

WEB DIRECTORY

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP