Hanya sebuah blog sederhana yang berusaha menyajikan pengetahuan.

GOOGLE DOODLE 22 JULI 2011

>> Jumat, 22 Juli 2011

Berbeda dengan tampilan seperti biasanya, kemaren google mengganti gambar logonya dengan gambar kacang dibentuk menyerupai tulisan google, kali ini google mengganti logonya kembali dengan gambar animasi yang dapat digerakkan menggunakan kursor. Apabila kita sorot ke Logo tersebut akan terlihat bacaan Alexander Calder’s 113th Birthday. Courtesy of calder Foundation / ARS, NY Apakah gerangan maksud logo tersebut?? penasaran kan..??
sebenaranya gambar - gambar tersebut merupakan Google Doodle yaitu istilah mengenai beragam logo Google yang sering berganti-ganti sesuai dengan kejadian hangat yang terjadi pada saat itu. Rupanya modifikasi logo ini sudah berlangsung sejak lama. Pertama kali adalah 30 Agustus 1998 dengan tema Burning Man Festival. Sejak tahun 1998 sampai 2009 sudah banyak logo yang dikeluarkan baik secara global maupun pernegara.
Contoh Google Doodle yang dimaksud  adalah seperti pada gambar diatas. logo diatas merupakan Google Doodle edisi terbaru yang didedikasikan  untuk Alexander Calder sebagai hari ulang tahun ke 113 dan penghargaan tepat pada hari ini 22 Juli 2011.
 

Biography mengenai Alexander Calder

Nama lahir       : Alexander Calder

Lahir               : 22 Juli 1898 , Lawnton, Pennsylvania

Meninggal        : November 11, 1976 (umur 78), New York , NY

Kebangsaan      : Amerika Serikat

Lapangan         : Patung

Pelatihan         : Stevens Institute of Technology , Art Students League of New York.

Alexander Calder (22 Juli 1898 - November 11, 1976) adalah seorang pematung Amerika dan seniman paling terkenal atas penemuan ponsel . Selain mobile dan stabil patung, Alexander Calder juga menciptakan lukisan , litograf , mainan , permadani , perhiasan dan benda-benda rumah tangga. 

Pendidikan
Pada tahun 1915, Calder memutuskan untuk mempelajari teknik mesin dan terdaftar di Institut Teknologi Stevens di Hoboken , New Jersey . Dia adalah anggota Tau Delta Delta persaudaraan dan unggul dalam matematika. Pada musim panas 1916, Calder menghabiskan lima minggu pelatihan di Kamp Pelatihan Militer Sipil Plattsburg. Pada tahun 1918, ia bergabung dengan Tentara Pelajar Korps Pelatihan, Bagian Naval, di Stevens dan dibuat panduan dari batalion.
Saya belajar untuk berbicara keluar dari sisi mulut saya dan tidak pernah cukup mampu untuk memperbaikinya.

Calder menerima gelar dari Stevens pada tahun 1919. Selama beberapa tahun berikutnya, ia memegang berbagai pekerjaan rekayasa, termasuk bekerja sebagai insinyur hidrolik dan juru bagi Perusahaan Edison New York. Pada bulan Juni 1922, Calder menemukan pekerjaan sebagai mekanik di kapal penumpang HF Alexander. Sementara kapal berlayar dari San Fransisco ke New York City , Calder bekerja di dek dari Pantai Guatemala dan menyaksikan baik matahari terbit dan bulan di cakrawala pengaturan berlawanan. Sewaktu dia menjelaskan dalam autobiografinya:
"Itu suatu pagi di laut yang tenang, dari Guatemala , ketika lebih dari sofa saya - sebuah kumparan tali - saya melihat awal dari matahari terbit merah menyala di satu sisi dan bulan tampak seperti koin perak di sisi lain. "
Alexander HF berlabuh di San Francisco dan Calder perjalanan ke Aberdeen, Washington, di mana adiknya tinggal bersama suaminya, Kenneth Hayes. Calder mengambil pekerjaan sebagai penjaga waktu di sebuah kamp penebangan. Pemandangan gunung mengilhaminya untuk menulis rumah untuk cat permintaan dan kuas. Tak lama setelah ini, Calder memutuskan untuk pindah kembali ke New York untuk mengejar karir sebagai seorang seniman.
Peringatan
Dua bulan setelah kematiannya, Calder anumerta dianugerahi Presidential Medal of Freedom , penghargaan tertinggi sipil Amerika Serikat, oleh Presiden Gerald Ford . Namun, wakil dari keluarga Calder memboikot Jan 10, 1977 upacara "untuk membuat pernyataan mendukung amnesti untuk Perang Vietnam rancangan penentang ".
Pada tahun 1987, Yayasan Calder didirikan oleh keluarga Calder. Yayasan "menjalankan program sendiri, bekerja sama pada pameran dan publikasi, dan memberikan nasihat tentang hal-hal seperti sejarah, perakitan, dan pemulihan bekerja dengan Calder." Hak cipta AS representatif untuk Yayasan Calder adalah Artists Hak Masyarakat . karya Calder dalam koleksi permanen banyak di seluruh dunia.

lukisan Calder
Selain patung, Calder dicat sepanjang karirnya, dimulai pada awal 1920-an. Pada tahun 1973, Braniff International Airways menugaskan dia untuk melukis ukuran penuh DC-8-62 sebagai "kanvas terbang." Pada tahun 1975, Calder menyelesaikan pesawat kedua, kali ini Boeing 727-291 , sebagai penghormatan kepada Bicentennial AS . Pada tahun 1975, ia ditugaskan oleh BMW untuk melukis BMW 3,0 CSL yang akan datang untuk menjadi kendaraan pertama di Mobil BMW Seni Proyek. 

Karya Alexander Calder


 
 


Semoga menambah wawasan anda ^^

0 komentar:

Posting Komentar

0 people have left comments

Commentors on this Post-

Diberdayakan oleh Blogger.

WEB DIRECTORY

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP